“Wanita atau Perempuan?”

01.10
“Wanita atau Perempuan?”
(Itu tak penting)

Karya Ratih Ajeng Maharani

Gambar Source by pinterest


Aku adalah wanita
Sosok wanita yang disukai banyak orang
Banyak lelaki yang menginginkanku
Banyak lelaki yang ingin membayarku

Aku adalah Perempuan
Sosok perempuan yang dibenci banyak orang
Orang selalu merendahkanku
Menjatuhkanku bahkan menghakimiku

Aku adalah wanita
Aku menyukai peranku sebagai wanita

Aku adalah perempuan
Aku benci dengan peranku sebagai perempuan

Aku adalah wanita
Jika ada seseorang yang tak menyukai peranku,
Aku bisa menyuarakan pendapatku

Aku adalah perempuan
Banyak seseorang yang selalu menjatuhkanku
Aku tak bisa berkata kata 
Bukan…
Bahkan aku tak mampu bersuara

Aku adalah Wanita
Siapapun yang akan menjatuhkanku
Aku bisa bersuara
Aku mampu bersuara
Karena aku ingin mempunyai peran didalamnya

Aku adalah Perempuan
Aku tak bisa berkata….

Heyy perempuan…
Jangan kau takut
Lawan rasa ketakutanmu 
Lawan keraguanmu
(Ucap wanita)

Tapi wanita
Apa aku mampu?
Apa aku bisa?
Aku kan hanya seorang perempuan
(Ucap perempuan)

Justru karena engkau perempuan
Engkau mampu 
Bukan..
Bahkan sangat mampu

Karena kita adalah perempuan
Karena kita adalah wanita

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.