Bergerak Untuk Bermanfaat

07.27
Oleh : Annisa Ramadhani
Untuk menjadi baik itu mudah, dengan diam Pun kita bisa terlihat baik. Tetapi untuk menjadi bermanfaat tidak cukup dengan diam. Ia butuh perjuangan dan pengorbanan"
Menjadi seorang yang baik adalah idaman setiap manusia dimuka bumi ini. Pun sesungguhnya semua manusia yang diciptakan dibumi ini adalah orang-orang yang baik. Namun kondisi keluarga mereka atau lingkungan ataupun Tuntutan yang membuat mereka menjadi orang yang tidak baik.
Setiap orang ingin menjadi baik, bahkan ada sebagian orang yang kemudian mereka berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dengan cara nya masing-masing.
Baik itu sebenernya mempunyai berbagai definisi, dengan diam saja kita bisa disebut baik, tersenyum atau bahkan dengan sering menyapa maka banyak orang yang mendefinisikan bahwa kita adalah orang baik.
Hanya menjadi baik, tidak cukup untuk akhirnya menjadikan seorang manusia menjadi sombong dan merasa angkuh.
Ada beberapa tujuan  manusia dilahirkan kemuka bumi ini adalah untuk berbuat kebaikan seperti dalam surat Āli `Imrān
Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan._Q.S Al-imran:148
Berbuat kebaikan tidak cukup jika hanya dirasakan oleh diri sendiri, maka dari itu  ada pepatah yang mengatakan bahwa “Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”
Kebaikan yang kita perbuat harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi (?) Apakah cukup kita berdiam diri saja atau cuman jadi penonton orang-orang yang sedang berbuat kebaikan(?)
Jawabannya adalah tidak. Perlu adanya sebuah gerakan untuk akhirnya bisa melakukan sebuah kebaikan yang kemudian menghasilkan kebermanfaatan.
Karena sesungguhnya tidak akan pernah rugi orang yang bergerak, orang-orang tersebut adalah orang yang rela mengeluarkan tenaga mereka, bahkan harta mereka untuk menebar kebermanfaatan.
Diam bukan Solusi, karena dengan diam seolah-olah kita mati suri,
Bergerak adalah solusi karena dengan bergerak kita bisa kebermanfaatan.
RedsMenulis
#RedSoldierJaya
#TotalitasTanpaBatas
©Red Soldier 2017

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.